Forum Silaturahmi Lintas Agama Jember Barat Bagikan Nasi dan Buka Puasa Bersama

- Rabu, 27 April 2022 | 21:57 WIB
Forum Silaturahmi Lintas Agama Jember Barat
Forum Silaturahmi Lintas Agama Jember Barat

HarianJember - Kegiatan bagi-bagi nasi dan buka puasa bersama sudah menjadi tradisi dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Forum Silaturahmi Lintas Agama (FSLA) Jember Barat di sekitaran Masjid Jami Tanggul, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, pada Rabu (27 April 2022).

FSLA Jember Barat membagikan 600 kotak makanan dan buka puasa bersama kepada sejumlah masyarakat diantaranya para pedagang kaki lima (PKL), kuli pasar, anak jalanan, tukang becak, juru parkir dan masyarakat sekitar pengguna jalan.

Ketua FSLA Jember Barat sekaligus Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tanggul, Yaumil Hikmah mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama dan pentingnya merawat toleransi di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Puan Resmikan Sambungan Air Bersih Desa Gandayakan, Atasi Kesulitan Air Bersih Selama Puluhan Tahun

 

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, serta mengangkat nilai nilai kebersamaan antar umat beragama, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup toleransi antar umat beragama," kata Yaumil Hikmah saat dikonfirmasi.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X