HKGM Nasional 2022, DPP dan DPC PTGN Banyuwangi Bagikan Ribuan Pasta dan Sikat Gigi Gratis

- Senin, 12 September 2022 | 16:30 WIB
Perkumpulan Tukang Gigi Nasional (PTGN) menggelar aksi bagi-bagi ribuan sikat gigi dan pasta gigi gratis untuk masyarakat di Lapangan RTH Genteng, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.
Perkumpulan Tukang Gigi Nasional (PTGN) menggelar aksi bagi-bagi ribuan sikat gigi dan pasta gigi gratis untuk masyarakat di Lapangan RTH Genteng, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

HarianJember -  Perkumpulan Tukang Gigi Nasional (PTGN) menggelar aksi bagi-bagi ribuan sikat gigi dan pasta gigi gratis untuk masyarakat sekitar di Lapangan RTH Genteng, Kecamatan Genteng, Banyuwangi pada Senin, 12 September 2022.

Aksi tersebut digelar dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGM) Nasional yang diperingati tiap tahunnya.

Sekretaris Jenderal Perkumpulan Tukang Gigi Nasional (PTGN) Faisol Abrori menjelaskan, pada peringatan kali ini tidak hanya diramaikan oleh dokter gigi dan dinas kesehatan saja, namun kalangan tukang gigi atau ahli gigi juga turut meramaikan perayaan agenda nasional itu.

Pihaknya juga akan mengerahkan seluruh anggota perkumpulan yang ada di kabupaten Banyuwangi untuk terjun langsung ke lapangan dan ikut serta langsung dalam kegiatan tersebut demi mensukseskan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional 2022.

"Perkumpulan Tukang Gigi Nasional (PTGN) mendukung kegiatan ini karena kesehatan gigi dan mulut sangat penting bagi kita, sesuai dengan slogan perkumpulan kami (melestarikan tradisi - menyehatkan negeri). Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk kesehatan gigi dan mulut masyarakat Banyuwangi,”

Mantan aktivis 98 asal UIN Jakarta ini juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat.

Yakni, dengan sentiasa meningkatkan kompetensi seluruh anggota perkumpulan dalam kerja-kerja pelayanan alternatif pemasangan gigi yang bagus tapi dengan biaya terjangkau.

“Terkait masalah jasa tukang gigi atau ahli gigi, kita sudah ada melayani masyarakat Banyuwangi sejak puluhan tahun yang lalu. Karena pekerjaan ini adalah warisan turun temurun dari orang tua kami. Dan akan terus kami pertahankan dan wariskan kepada anak keturunan kami,” pungkasnya.*

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 30 April 2022 | 11:13 WIB

Tegas! Puan Maharani Tolak Penundaan Pemilu 2024

Jumat, 29 April 2022 | 13:52 WIB

Terpopuler

X