Puan Resmikan Kawasan Gunung Kemukus, Bentuk Ikon Pariwisata Baru Sragen

- Kamis, 28 April 2022 | 04:57 WIB
Puan Maharani (tengah) bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (baju putih) di acara peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus, Sragen.
Puan Maharani (tengah) bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (baju putih) di acara peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus, Sragen.

HarianJember Sragen – Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani meresmikan penataan Kawasan Gunung Kemukus yang berada di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Rabu, 26 April 2022.

Dalam acara tersebut, Puan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kawasan Gunung Kemukus itu didapuk menjadi ikon pariwisata baru di Sragen untuk menunjukkan ciri daerah yang maju.

“Salah satu ciri daerah yang maju adalah memiliki ikon pariwisata. Di Jakarta ada Monas, di Medan ada Istana Maimun, di Manado ada Bunaken, dan banyak lagi daerah dengan ikonnya masing-masing,” tegas Puan.

“Karena itu saya senang dapat hadir hari ini di Sragen dalam peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus yang InshaAllah akan menjadi ikon baru Kabupaten Sragen,” tambah Puan.

Puan menyebut peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus ini meruapakan momen yang tepat karena dekat dengan masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

 Baca Juga: Forum Silaturahmi Lintas Agama Jember Barat Bagikan Nasi dan Buka Puasa Bersama

Diharapkan, jumlah pengunjung kawasan wisata Gunung Kemukus bisa meningkat di musim pulang kampung ini.

Selain itu, Puan mengapresiasi perubahan wajah dan citra Kawasan Gunung Kemukus. Ia berharap, wajah baru ini dapat mendorong kebangkitan pariwisata Sragen dan meningkatkan perekonomian UMKM di kawasan Gunung Kemukus.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 30 April 2022 | 11:13 WIB

Tegas! Puan Maharani Tolak Penundaan Pemilu 2024

Jumat, 29 April 2022 | 13:52 WIB

Terpopuler

X