Haruna Soemitro Sebut Tak Butuh Shin Tae-Yong Jika Hanya Runner-Up, Pancing Keributan Netizen

- Senin, 17 Januari 2022 | 13:04 WIB
Netizen geram dengan pernyataan Haruna Soemitro yang sebut Indonesia tak butuh Shin Tae-Yong jika hanya runner-up.
Netizen geram dengan pernyataan Haruna Soemitro yang sebut Indonesia tak butuh Shin Tae-Yong jika hanya runner-up.

HarianJember - Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro menjadi sorotan warganet baru-baru ini lantaran pernyataannya yang kontroversial.

Dalam podcast milik JPNN, Haruna Soemitro menyebut bahwa Indonesia tidak butuh Shin Tae-Yong kalau hanya jadi runner-up.

Haruna Soemitro yang juga menjadi petinggi Madura United itu, juga menyebut bahwa hin Tae-yong merupakan orang yang mudah tersinggung ketika diberi masukan oleh Exco PSSI.

"Tersinggung. Shin Tae-yong tersinggung, jadi seolah-olah kami ngerecokin dia. Kalau orang bekerja ya bebannya berat," ucap Haruna, membeberkan bahwa Tae-yong kadang mengeluh karena beban yang diberikan kepadanya terlalu banyak.

"Kritik ini adalah diskusi, untuk mencari jalan keluar bersama-sama," ulas Haruna kepada Tae-yong.

Lebih lanjut, dipodcast tersebut Haruna Soemitro menceritakan dalam sebuah rapat evaluasi, ia mengatakan bahwa kalau runner-up, tidak butuh Shin Tae-Yong.

"Saya sampaikan dalam rapat evaluasi, bahwa kalau runner-up, kita tidak butuh Shin Tae-yong. Karena kita sudah enam kali runner-up. Saya juga sampaikan bahwa, kehadiran Shin Tae-yong ini untuk menjawab ekspektasi lebih kepada Luis Milla. Karena saya mengalami betul ketika kita mau pindah dari Luis Milla ke Shin Tae-yong, situasinya seperti sekarang ini.

"Begitu Shin Tae-yong masuk memberikan sihir baru, orang minta mempertahankan dia. Karena ada ekspektasi orang-orang pada prestasi. Mudah-mudahan 2022 ini adalah tahun Shin Tae-yong untuk memberikan gelar," jelasnya.

Baca Juga: Link 61 Detik Video Mirip Nagita Slavina Viral yang Bikin Geger Masyarakat, Benarkah Asli?

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 30 April 2022 | 11:13 WIB

Tegas! Puan Maharani Tolak Penundaan Pemilu 2024

Jumat, 29 April 2022 | 13:52 WIB
X