Viral Sumbangan Korban Erupsi Gunung Semeru Banyak yang Kadaluarsa, Donasi Jadi Ajang Buang Sampah

- Senin, 13 Desember 2021 | 11:29 WIB
Kesibukan Relawan menerima dan mencatat serta memilah bantuan dari masyarakat dan perusahaan di Pendapa Bupati Lumajang (Faktualnews)
Kesibukan Relawan menerima dan mencatat serta memilah bantuan dari masyarakat dan perusahaan di Pendapa Bupati Lumajang (Faktualnews)

HarianJember - Sebuah video memperlihatkan bahwa barang sumbangan korban erupsi Gunung Semeru banyak yang telah kadaluarsa.

Video kiriman dari relawan erupsi Gunung Semeru memperlihatkan barang sumbangan yang telah kadaluarsa.

Bahkan, ada beberapa barang yang telah kadaluarsa sejak tahun 2015.

Dilansir HarianJember dari akun instagram @mountnesia, barang sumbangan dalam kardus yang berisikan penuh barang kosmetik yang kadaluarsa.

Baca Juga: Cerita Anak Kucing Selamat Dari Erupsi Gunung Semeru, Tetap Hidup Meski Dilumuri Abu Vulkanik

"Ini expired sudah 2015, ini sudah expired 2019 bulan sebelas. Semua ini satu kardus sudah expired," ucap salah satu relawan dalam video tersebut.

Video yang memperlihatkan barang sumbangan untuk korban erupsi Gunung Semeru telah kadaluarsa. (Instagram / @mountnesia)

Lebih lanjut, relawan tersebut menegaskan kepada donatur untuk tidak 'membuang sampah' di daerah korban erupsi Gunung Semeru.

"Dimohon untuk para donatur untuk tidak 'membuang sampah' di sini, kali ingin membuang sampah ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir)," 

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X