Kaleidoskop 2021, Daftar Kasus Pelecehan Seksual dan Pemerkosaan di Indonesia Tahun 2021

- Jumat, 10 Desember 2021 | 13:33 WIB
Kaleidoskop kasus pelecehan seksual dan pemerksoaan yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2021. (Youthproactive.com)
Kaleidoskop kasus pelecehan seksual dan pemerksoaan yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2021. (Youthproactive.com)

HarianJember - Berikut merupakan kaleidoskop kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2021.

Belakangan ini, banyak sekali pemberitaan mengenai kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan yang meresahkan masyarakat Indonesia.

Menurut data Komnas Perempuan, setidaknya ada 4.500 laporan mengenai kasus pelecehan seksual dari Januari sampai Oktober 2021.

Angka tersebut dua kali lipat lebih banyak dari tahun 2020. Beberapa diantaranya sempat viral dan menjadi perbincangan. Apa saja?

Baca Juga: Waspada! Marak Begal Pantat di Jember, Mahasiswi UIN KHAS Jadi Korban

Berikut beberapa kaleidoskop kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di tahun 2021:

1. Ibu muda diperkosa oleh 4 pria

Kasus pemerkosaan ibu muda oleh 4 pria diduga terjadi di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utaram Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Seorang ibu muda berinisial ZU, usia 19 tahun, mengaku diperkosa berulangkali oleh pelaku sejak Agustus 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X