Waspada, Belasan Warga Bekasi Terkonfirmasi Positif Covid-19 Varian Omicron?

- Rabu, 8 Desember 2021 | 04:29 WIB
varian baru virus covid-19 Omicron
varian baru virus covid-19 Omicron

HarianJember.com - Virus Covid-19 varian baru Omicron telah menggegerkan dunia termasuk Indonesia.

Sebagai bentuk waspada naiknya kembali angka kasus covid-19 di Indonesia, pemerintah memberikan kebijakan bahwa karantina 10 hari untuk warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara Asing (WNA) yang berkunjung ke Indonesia.

Varian Omicron dikabarkan memiliki penularan yang lebih tinggi dari varian Delta.

Meski belum adanya bukti akan efek dari keparahan dari orang yang sudah terpapar.

Emma Rahmawati selaku Kepala Labkesda Jawa Barat mengatakan bahwa pemerinta tengah memeriksa sampel dari Kabupaten Bekasi yang terkonfirmasi covid-19 selepas dari perjalanan luar negeri.

Baca Juga: Mahasiswi Korban Pelecehan Dosen Universitas Sriwijaya Ungkap Pengakuan Saat Yudisium Sempat Disekap di Toilet

"Ya, ini ada 19 kasus di Kabupaten Bekasi. Saat ini sedang kami tunggu hasilnya di Litbangekes," ucap Emma Rahmawati kepada wartawan di Hotel Grand Aquila, Kota Bandung, Jumat, 3 Desember 2021.

Emma Rahmawati juga mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan menggunakan metode genome sequencing untuk memastikan kemungkinan terpapar atau tidak 19 warga Kabupaten Bekasi tersebut oleh varian Sars-CoV-2 baru Omicron.

"Sesuai arahan dari Kemenkes, setiap pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) harus kita sequencing yang positif," ungkap Emma.

Halaman:

Editor: Leny Anila Sari

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X