Tingkatkan Literasi, Mahasiswa FTP UNEJ Kampus Mengajar Buat Pojok Baca di SDN Kesilir 04

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:28 WIB
Mahasiswa FTP UNEJ program Kampus Mengajar membuat sarana Pojok Baca untuk tingkatkan literasis siswa SDN Kesilir 04, Kecamatan Wuluhan, Jember.
Mahasiswa FTP UNEJ program Kampus Mengajar membuat sarana Pojok Baca untuk tingkatkan literasis siswa SDN Kesilir 04, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Harian Jember - Salsabila Maulidina, mahasiswa Universitas Jember Program Kampus Mengajar membuat sarana Pojok Baca untuk meningkatkan literasi siswa di SDN Kesilir 04, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Sarana ini dibangun karena siswa masih belum lancar dalam literasi dan kurangnya minat baca di perpustakaan.

Selain peningkatan literasi bacaan, program Pojok Baca juga mengajarkan tentang numerasi, yaitu kemampuan menerapkan konsep bilangan dalam kehidupan sehari-hari.

Adanya pemasangan pojok baca ini juga salah satu gebrakan dari Program Merdeka Belajar Kampus Mengajar untuk meningkatkan minat literasi siswa.

Adapun langkah yang dilakukan untuk membuat Pojok Baca ini yaitu pertama pemesanan buku secara daring untuk 6 kelas yang ada di SDN Kesilir 04.

Setelah itu buku-buku tersebut diletakkan pada rak di sudut ruang sekolah. Tak lupa rak tersebut dihias agar lebih menarik.

Untuk pelaksanaannya, program Pojok Baca dilakukan setiap 15 menit setelah siswa melaksanakan sholat dhuha di pagi hari secara serentak.

Melalui program ini diharapkan siswa dapat lebih aktif dalam literasi, mampu membaca dengan lancar, dan menerapkan minat baca di lingkungan sekitar.**

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Terkini

Terpopuler

X