Menggali Lebih Dalam Potensi Desa Ambulu Jember Bersama Mahasiswa KKN Kolaboratif 36

- Kamis, 28 Juli 2022 | 20:34 WIB
Mahasiswa KKN Kolaboratif 36 siap kembangkan potensi Desa Ambulu, Kabupaten Jember.
Mahasiswa KKN Kolaboratif 36 siap kembangkan potensi Desa Ambulu, Kabupaten Jember.

Harian Jember -  Mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 36 Perguruan Tinggi se-Jember melakukan kegiatan KKN di Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan dimulai dengan acar pelepasan yang berlangsung tanggal 23 Juli 2022. Nantinya, para mahsiswa akan melaksanakan KKN hingga 26 Agustus 2022.

Kelompok KKN Kolaboratif 36 ini beranggotakan 10 orang dari 4 Universitas yang berbeda. Mulai dari Universitas Jember, Universitas Muhamadiyah, Universitas Islam Jember, dan Universitas dr Soebandi Jember.

Adapun berikut nama-nama anggota yang tergabung dalam Kelompok KKN Kolaboratif 36 antara lain Rizal Aditya Meidiansyah, Zakiyatul Afifah, Anisa Rizki Herawati, Moch. Reeza Syahril M, Siti Mardiyatul Jannah, Dicky Juniar Wahyu Pratama, Dini Fitrianti, Amar  Ma’ruf, Milana Agustin Dwi Listia, dan Fraya Ani Azizah D.

Sepuluh orang tersebut siap untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa Ambulu selama 35 hari kedepan.

Desa Ambulu sendiri merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Ambulu. Desa ini terdiri atas 3 Dusun antara lain Dusun Langon, Dusun Krajan, dan Dusun Sumberan, dengan total sebanyak 33 RW.

Mayoritas penduduk yang ada di desa Ambulu berprofesi sebagai Petani, Peternak, dan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).

Para petani di desa ini memiliki komoditas utama tembakau. Sementara untuk tanaman lainnya seperti padi dan jagung ditanam sesuai musimnya.

Pada sektor UMKM, Desa Ambulu mempunyai produk unggulan seperti kerupuk pentol, jamu, wedhang bentis, dan batik tulis.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X