Khutbah Jumat Singkat 2022, Menjadi Muslim Beruntung di Tahun Baru

- Kamis, 6 Januari 2022 | 16:56 WIB
Khutbah Jumat singkat 2022 dengan tema menjadi muslim yang beruntung di tahub baru. (Pixabay)
Khutbah Jumat singkat 2022 dengan tema menjadi muslim yang beruntung di tahub baru. (Pixabay)

HarianJember - Khutbah Jumat singkat 2022 kali ini mengajak umat untuk "merayakan" tahun baru dengan amal-amal yang baik.

Selain itu, khutbah jumat singkat ini berisi doa agar kita menjadi orang-orang yang beruntuk, bukan malah menjadi orang-orang yang merugi.

Berikut merupakan khutbah jumat singkat 2022 tentang tema menjadi muslim beruntung di tahun baru.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat, Kewajiban Iman Kepada Siksa Kubur

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat, Ciri Orang Munafik dan Balasannya

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat, Ghibah, Penyakit Masyarakat yang Wajib Dijauhi

Khutbah I

اَلْحَمْدُ للهِ. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِأَدَاءِ الشّرَائِعَ. أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ السَّمِيْعُ الْبَدِيْعُ وَأَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الصَّمِعُ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَالْعَصْرِۙ اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙ اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِࣖ Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah swt,

Segala puji milik Allah swt. Alhamdulillah, berkat kenikmatan yang senantiasa Allah berikan kepada kita, nikmat iman, nikmat Islam, juga nikmat sehat wal afiat, kita dapat bertemu pada tempat suci ini untuk beribadah kepada-Nya sebagai tanda syukur atas segala nikmat yang telah kita terima dari-Nya.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X