Review Pokemln Scarlet, Petualangan Baru Menghampirimu!

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 17:19 WIB
Review Pokemon Scarlet.
Review Pokemon Scarlet.

HarianJember - Pokemon merupakan sebuah cerita yang banyak penggemarnya. Mulai dari wujud komik, anime, higga game, semua ada basis penggemar yang cukup fanatik. Belum lama ini penggemar game Pokemon mendapatkan idola baru dengan perilisan Pokemon Scarlet & Pokemon Violet. Dua judul tersebut merupakan game eksklusif Nintendo Switch yang dirilis November 2022.

Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet merupakan dua game yang memiliki cerita serupa, hanya saja beberapa karakter utama yang dimainkan antara kedua game berbeda. Pada artikel kali ini Anda akan mendapat review yang berfokus pada Pokemon Scarlet.
Sebelum membahas lebih dalam mengenai review game ini, alangkah baiknya Anda mengetahui jalan cerita secara umum. Saat memainkan game ini, Anda akan bermain sebagai karakter utama yang terdaftar di sebuah akademi pelatih Pokemon. Akademi tersebut bernama Naranja.

Sebagai karakter utama, Anda akan dilatih sebagai trainer Pokemon pemula. Kemudian Anda akan ditugaskan untuk menjelajah region bernama Paldea yang berisi berbagai Pokemon, mulai dari yang biasa, yang langka, hingga yang melegenda dan bisa berubah bentuk.

Akademi Naranja diceritakan memiliki acara tahunan untuk berburu harta karun. Di saat itulah Anda bertugas untuk menjelajah Paldea dan menjadi yang pertama menemukan harta karun yang dimaksud.

Di awal perjalanan menjelajahi Paldea, Anda akan diberi pilihan untuk memilih satu di antara tiga Pokemon yang akan menjadi Pokemon pertama Anda. Mereka adalah Sprigatio, Pokemon Kucing Rumput, kemudian ada Fuecoco, Pokemon Buaya Api, dan yang ketiga adalah Quaxly, Pokemon Bebek. Untuk mempermudah perjalanan menjelajah Paldea, Anda juga harus menemukan Pokemon legendaris bernama Koraidon. Pokemon inilah yang akan menjadi tunggangan Anda selama menjelajah Paldea.

Game yang dikembangkan oleh Game Freak ini diklaim sebagai game yang benar-benar open world. Anda bisa bermain dan menjelajah Paldea sesuka hati seperti benar-benar tanpa batasan. Meski demikian, game ini tetap memiliki tiga cerita utama.

Victory Road merupakan cerita utama pertama. Di Victory Road, Anda bisa mengunjungi berbagai Gyms di berbagai lokasi untuk menantang pelatih Pokemon lain. Semakin banyak yang dikalahkan, semakin tinggi pula peringkat Anda sebagai pelatih Pokemon.

Cerita utama kedua adalah Path of Legends. Di Path of Legends, kamu akan dihadapkan dengan berbagai Pokemon raksasa yang menjaga barang langka. Kalahkan Pokemon tersebut maka Anda akan mendapatkan kemampuan yang menakjubkan.
Kemudian cerita utama ketiga adalah Starfall Street. Cerita ini menyajikan kompetisi dengan tim Pokemon lain dari Naranja. Semakin banyak tim yang Anda kalahkan, maka Anda akan lebih cepat mencapai bos besar.

Review Pokemon Scarlet

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Who’s Your BTS Boyfriend?

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:00 WIB

Terpopuler

X