Striker Singapura Sebut Elkan Baggot Mudah Dihadapi: Dia Beri Banyak Kesempatan Buat Saya

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:37 WIB
Striker Singapura, Ikhsan Fandi ketika berduel dengan Elkan Baggot di semifinal leg pertama Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)
Striker Singapura, Ikhsan Fandi ketika berduel dengan Elkan Baggot di semifinal leg pertama Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

HarianJember - Salah satu striker timnas Singapura, Ikhsan Fandi menyebutkan bahwa ia merasa lebih mudah berhadapan Elkan Baggot daripada bek timnas Indonesia lainnya.

Awalnya, Ikshan Fandi menyebut Singapura sangat kewalahan menembus lini belakang Indonesia saat babak pertama Indonesia vs Singapura pada semifinal leg satu Piala AFF 2020, Rabu, 22 Desember 2021 lalu.

Namun, ia mengaku dapat lebih leluasa bermain ketika pelatih Indonesia, Shin Tae Yong menurunkan tiga bek tengah saat babak kedua.

Mereka adalah Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, dan Rizky Ridho. Nama terakhir ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Elkan Baggott.

Baca Juga: Hari Ini! Jadwal Indonesia vs Singapura Leg 2 Lanjutan Semifinal Piala AFF, Laga Penentu Masuk Final

"Pada babak pertama pertahanan mereka sangat ketat dan saya pun tak punya banyak kesempatan menguasai bola, lebih banyak mengejar bola," kata Ikhsan Fandi, dikutip dari laman FAS (Federasi Sepakbola Singapura).

"Tapi ketika Elkan Baggott masuk, dia memberikan kesempatan buat saya menggunakan kecepatan dan kekuatan untuk bisa mengalahkannya. Dan saya pun mencobanya berkali-kali," ucapnya.

Alhasil, Ikhsan Fandi dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat memasuki menit ke-70.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga dan membuyarkan kemenangan Indonesia.

Baca Juga: Profil Lengkap Elkan Baggott: Nama Asli, Agama, Asal Kelahiran, Tinggi Badan, Instagram

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X