7 Cara Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Terlindung dari Polusi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:38 WIB
Tips agar wajahmu tetap terlindungi dari polusi. (Pexels.com/SoraShimazaki)
Tips agar wajahmu tetap terlindungi dari polusi. (Pexels.com/SoraShimazaki)

Harian Jember - Berdasarkan kualitas udara, Indonesia ternyata berada di posisi 17 dunia sebagai negara dengan tingkat polusi udara tertinggi.

Kalau kamu tidak rajin menjaga kulit wajah, ternyata polusi udara dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajahmu.

Tentu saja kamu tidak ingin kulit wajahmu rusak akibat polusi udara, bukan? Berikut ini kami rangkum 7 cara menjaga kulit agar terlindungi dari polusi udara.

1. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Dengan kualitas udara yang buruk, tentu saja banyak partikel asing yang dapat menempel di wajahmu.

Supaya wajah tetap terawat dan sehat, perlu dipastikan agar wajah selalu dalam kondisi yang bersih. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci muka secara teratur. Mencuci muka setidaknya 2 kali sehari sudah cukup untuk menjaga kulit wajah tetap bersih.

Terlalu sering mencuci muka juga tidak baik bagi kesehatan kulit wajah. Hal itu dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kering. Melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu juga akan membantu membuat wajahmu tetap bersih.  Itu dikarenakan eksfoliasi akan mengangkat kotoran terdalam pada pori-pori wajah. Namun, jangan melakukan eksfoliasi berlebihan ya karena justru akan merusak kulitmu.

2. Minum Air yang Cukup

Sebuah studi dalam jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology tahun 2015 mengatakan bahwa dengan jumlah air yang cukup pada tubuh, maka kulit juga menjadi lebih sehat.  Hal itu dikarenakan kandungan air dan kelembapan pada kulit tetap terjaga sehingga terhindar dari iritasi.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X